Thursday, May 6, 2010

Om Jawab Suka-Suka 7: J-J-J-JOMBLO!!

"Menangis Karena Patah Hati dan Menangis Karena Jomblo,
adalah Dua Cerita yang Sangat Berbeda."

OwhKaaaaayyy~ B'hubung ini malam Jumat Kliwon, jadi kali ini kita akan membahas tema yang cukup mistis. Yup!! Jomblo!! Wah~ lagi-lagi, kita mengangkat sebuah tema yang cukup anget-anget taik kebo! (Jangan tanya, apakah Om pernah megang atau belum.). Tema kali diusulkan seorang sahabat yang datang pada Om. Trims banget buat dia atas idenya.

OwhGay, Mengapa Jomblo? Well, t'nyata masalah jomblo ini udah menjadi suatu hal krusial. Bahkan pihak pemerintah kita sendiri pun pada akhirnya tidak mampu lagi menutup mata mereka t'hadap permasalahan ini. Sampai-sampai mereka harus mendirikan:




Bahkan Bang Opick pun sampai mebuat lagunya! "Jomblo ati~ ono 5 perkarane~".
See?
Itulah mengapa ini penting banget buat dibahas. Ngobrol-ngobrol, Om pingin perkenalkan sebuah lagu yang lagi Om dengerin nih! Bagus banget lho! T'utama buat kamu-kamu yang suka dengerin suara alat music klasik, smacam piano n Cello. Judulnya: Love Story Meets Viva La Vida. Kalo mo liat Youtube versionnya silakan klik di sini. Coba sambil baca post keramat Om ini, sambil dengerin lagu itu. hehe.. Lanjut gan~!!

Tak kenal, maka tak sayang. Soo.. Sebelum melangkah lebih jauh, baiklah kita mengenal or mengerti, apakah Jomblo itu? Jomblo itu sperti ini:
Oh, maap. Itu Combro.. Hihihi.. (Busyet dah.. Nie si Om satu demen amat yak maen Plesetan.. Jaman kapann coba.. Emang Jadul abitch Om satu ini.. Hehe..). Owhkay, kita serius(dikit). Banyak Ahli Cinta Serampangan yang mendefinisikan arti dan makna dari kata Jomblo. Kalo ditarik garis simetris dari sumbu X= Y²+4y-3 maka Jomblo bisa diartikan sebagai suatu keadaan/status seseorang tanpa pasangan hidup/pacar. Istilah kerennya telanjang, eh, melajang.

Nah, t'nyata reaksi orang tentang status jomblo ini bisa dibagi 2, yaitu yang menikmati dan yang 'pingin mati'. Hehe.. Eitss!! Jangan bilang Om lebay! Because, in reality there're people who always act like they're gonna die if they're single. Jomblo bisa membuat sebagian orang bgini:
ato begini..bahkan begini..
Banyak orang merasa sangat gatal dengan status itu. Atau menjadi sangat mellow, seolah hari esok b'gantung ada tidaknya pacar dalam hidup mereka. Om sih bisa paham ada kalanya orang jadi mellow, tetapi mellow karna cinta[lagi ada masalah cinta, misal: b'tepuk sebelah tangan/putus] dan mellow karna b'status Jomblo adalah dua cerita yang berbeda.

Tentunya di sini Om mau bagi tips, belajar dari mereka yang bisa menikmati hidup jomblo mereka, supaya mereka yang tadinya 'pingin mati' karna jomblo, bisa berbalik ceria dan enjoy melalui masa-masa jomblo mereka, sambil menunggu cerita cinta berhembus.. Owh Yeah~!!

OwhGaylahkalobgitu. Om telah menciptakan klasifikasi makhluk-makhluk jomblo b'dasarkan motivasi or sudut pandangan mereka. Smoga ini bisa sdikit b'guna buat kamu-kamu yang lagi feelin' blue gara-gara jomblo!

SOCOM!! Just to make it Clear, it isn't acronym that refers to United States Special Operations Command, but it's So Complete! Yak! Ini adalah salah satu tipe Jomblo yang merasa dirinya, kehidupannya sudah sangat komplit! Gak kurang satu apapun. Dia mnikmati hidupnya apa adanya. B'syukur bisa menjalani hidup yang dipandangnya indah. Dia mrasa dia cukup dicintai, dia mrasa hidupnya menyenangkan, dan dia senang dia bisa melakukan banyak hal tanpa harus t'bebani apakah hal itu akan membuat seseorang cemburu atau tidak. Dia sama skali gak memikirkan tentang status lajangnya. Dia tau, ntar akan tiba saatnya seseorang tiba di saat yang tepat untuk membuat hidupnya lebih lengkap lagi. Dengan kata lain, tipe ini lebih memandang status jomblo dari perlu/tidaknya seorang pendamping di dalam hidupnya yang lengkap itu.

STIE!! Yang ini juga bukan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, tapi: Sir Take It Easy. Yak! Dia adalah orang yang bisa dibilang b'kepribadian santai. Entah idupnya susah keQ, bokek keQ, jomblo keQ! "Whatever! Just Take It Easy!" Bgitulah katanya. Bukan b'arti dia gak pernah mrasa kesepian, atau gak pduli ktika cintanya b'tepuk sebelah tangan. Tapi dia tau benar, hidup gak akan b'akhir hanya dengan hal-hal sepele sperti itu. "Move On!" Katanya. In short: Dia memandang bahwa status jomblo bukan hal yang perlu dipikir ribet. Just let Flow~

Miss Liberty!!
Om ambil namanya dari julukan patung lambang kebebasan itu. Jomblo dengan tipe ini lebih memandang dan menghargai masa jomblonya dari sudut kebebasan. Dialah sang pecinta kebebasan. Dia senang bisa b'buat apa saja yang dia suka. B'bagi kasih dan kegembiraan pada siapa saja tanpa harus t'kekang oleh kecemburuan seseorang. Memiliki orang yang kurang tepat sebagai pendamping hidup hanya akan membuat kebebasannya b'kurang. Karna itu, sembari menikmati kebebasan, sembari dia mencari orang-orang yg tepat untuk hidupnya. Orang yang membiarkannya untuk bebas b'buat sgala sesuatu, b'sama siapa saja, kapan saja![Dalam konteks b'tanggung jawab tentunya]

Selanjutnya izz Miss.... You so Much! Tapi Bohong. Yang brikutnya adalah Pria/Wanita Religius. Mereka-mereka ini ya orang yang teguh percaya pada Tuhan. Bahwa jika saat ini Jomblo, artinya emang Tuhan b'kehendak bgitu. Nanti pasti akan tiba saatnya seseorang yang tepat di tempat dan waktu yang tepat, pilihan Tuhan, datang untuk jadi pendamping hidup mereka.

High Quality Jomblo! Mereka adalah tipikal orang yang memutuskan untuk tetap Jomblo karna alasan seperti mengejar prestasi ataupun meniti karir. Bagi mereka, ada atau tidaknya pasangan hidup tidak menentukan keberhasilan mereka dalam b'prestasi ataupun b'karir.

Yang t'akhir izz!! Yang t'akhir izz!! Pria/Wanita Misterius! Rahasia adalah alasan dibalik mereka men-jomblo. Gak ada yang tau kenapa mereka masih/sedang jomblo. Hmm~

So? Knapa masih pusing karna nge-jomblo? Udah gak jaman Boiii.. Lihat kiri-kananmu! Banyak Pohon Cemara! Hehe.. Banyak orang yang sengaja menjomblo dan tetap mnikmatinya! Wow, Kakak Wow! Meski Jomblo, tetaplah jadi orang yang meloncat ceria! Lebih tinggi dari mereka yang udah punya pacar! Teriakkan: "I'm Single n Very Happy!!"
Well~Kayak lagi boker lah! Gak enak kan kalo lagi boker trus diburu-buru? Paling enak boker itu dinikmati sambil diresapi dan direnungkan. Eh, KoQ jadi jorok gini yea? Hahaha.. Intinya, Cinta juga bgitu.. Dicarinya sambil dinikmati. Jadi, jangan boker.. Eh, Jadi, jangan buru-buru cuman karena lantaran jomblo! Nikmatin aja~

Lagipula, Cinta emang ga sebaiknya buru-buru kan? Hehe.. Daripada asal dapet n putus-nyambung-putus-nyambung*nyanyi*, lebih baik melajang dan mnikmati karakter stiap orang! Toh jadinya cerita Romantis bisa datang dari siapapun kan? Dan buat cewek-cewek, kamu bisa dapet kado extra dari cowok-cowok waktu kamu Jomblo lho! Mayan buat dijual-jualin! Hahaha..

Sebagai pesan penutup, Jomblo Bukan B'arti Ga Laku Githu Lho!! Punya Pacar Gonta-Ganti Juga Bukan B'arti Laris Manis! Dan kalo kamu kesepian? That's what friends are for, Beibeh! Please, Keep those words in your mind, Guys! Any Opinions? Leave it as Comments or in Chat Box!! See Ya in another post!

"Jika Merasa Sendirian, Nikmatilah.
Nanti 'kan Tiba Saatnya Kamu Tidak Akan Sendirian Lagi.
Dan Kamu 'kan T'senyum Manis,
Mengenang Masa-Masa Itu.."

4 Sumpah Serapah dan Puji-pujian:

Anonymous said...

Uston...

Lanjut gan !

JASA PEMBUATAN IJAZAH PALSU said...

ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

-SMU:4.000.000
-D3:6.000.000
-S1:8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

HUB: +6285736927001.

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

Si Om said...

Ga usah deh Bang, Yang bikin blog ini sama yang baca pada pinter-pinter koQ! Hehe.. :D

alvin said...

you teach how to enjoy this life
gw ga sedih lagi akan status gw!
thx masbro

 

Sini Sama Om © 2010

PSD to Blogger Templates by OOruc & PSDTheme by PSDThemes