Saturday, October 23, 2010

Om Jawab Suka-Suka 11: How to Get Rid Your #Galau!!

"#Galau is in the Air.
Owh? Really?"

Lama kali post satu blog aja keluar. Sampe Bang Haji pun b'kata: Sungguh T'lalu~.

Well, Hello! Ladies and Gentlemen! Kalian pasti udah bulukan nungguin post dari Om satu ini. Maklum, semakin tua, semakin b'kurang produktifitas. Alesan.

Nah, berhubung SAYA, adalah orang yang menjunjung tinggi kearifan dan norma dalam kehidupan, maka SAYA seusai dengan apa yang SAYA janjikan, akan memberikan tips, tentang: APA YANG HARUS KAMU LAKUKAN DI SAAT GALAU, yang murni, orisinil, asli, berasal dari otak SAYA sendiri, di Blog milik SAYA ini, sekarang jugha! -sombong, arogan mode: on.
Well, Yeah! B'siaplah kalian para MEGALAUMANIA-MEGALAUMANIA!! Get rid all of Your Kegundahgulanaan dan menarilah dalam suka cita! Haha.. *joget-joget*


Owhgay!! Pertamax!! Yey musti percaya dulu sama apa yang ogut tulis di sini! Kalo kamu ga percaya, mending roll belakang n b'henti baca sekarang jugha.

Kedua! Tetapkan niat! Bukan niat yang aneh2, kayak b'niat menggalau sambil nangkring di atas genting rumah orang. Tapi niat untuk KELUAR DARI ATAU MENGALAHKAN KEGALAUAN!

Om, tau, di antara kamu-kamu pasti ada tipikal-tipikal orang melankolis, romantis, or over sensitive, yang hatinya begitu lembut, rapuh, bagai barang pecah belah. Tipe-tipe ini yang paling banyak merasa seneng banget 'dicambukin' oleh perasaan sedih/menderita, baik secara sadar atau engga. Rasanya kalo engga ada cerita-cerita sedih atau sesuatu yang ga dibuat sedih, ada yang kurang dalam hidup ini. Ya, bagai piring tanpa kecap. Ga nyambung.

Owhkay, Lanjut.

Tapi Kawanku, itu bukan situasi yang baik. Ngapain sih kamu harus b'galau-galau-ria sementara dunia ini bgitu indah penuh canda tawa? Secepatnya kamu harus keluar dari kegalauan terus-menerusmu itu. Diniatin. Tanamkan dalam hati. Ingat peribahasa lama: Karna galau setitik, rusak anak se-Rukun Tetangga. Owhsraamm banget kan?
Ketiga! Find the cause of Your kegundahgulanaan. Kamu musti tau sebabnya. Ini untuk make sure dirimu jugha, apakah sesuatu itu beneran membuat kamu galau, atau kamu yg emang sengaja pengen galau? Atau kamu dan galau sengaja membuat kamu galau supaya galau engga galau-galauan terus di kegalauannya? Bingung? Om jugha.

Intinya: Belum tentu hal yang kamu pikir membuat kamu galau itu adalah benar2 hal yang musti kamu pikirin banget-banget ampe jungkir balik nangis bombay. Bisa jadi itu cuman hal sepele, yang bahkan jalan keluarnya tepat ada di depan mata kamu.

Keemprat!! Think Positive!! Kamu musti bisa b'pikir bahwa kamu bisa keluar dari kegalauan kamu. B'sumpahlah bahwa kamu bisa pensiun dari titel seorang meGALAUmania. Lakukan ini di depan KUA sampai dibilang sah. Tanamkan sugesti positif tersebut secara b'ulang-ulang.
Today is Better Than Yesterday
Selain itu, b'pikiran positive adalah salah satu sine qua non atau syarat mutlak untuk menemukan jalan keluar dari tiap permasalahan dan menikmati hidup! There's no such people can find a way out from his/her sadness as long as they see only negativity.

Kelimaks!! Lampiaskan or Alihkan!! Ya, lampiaskan kegalauan kamu pada perbuatan-perbuatan nyata. Expresikan! Yea, tapi bukan gebukin orang jugha. Maksud Om di sini iz: arahkan kegalauan kamu itu menjadi hal-hal yang lebih positif! Well, Sekedar niat dan b'pikir positif mungkin ga akan langsung bisa menghilangkan kegundahan kamu, sehingga kamu perlu melakukan hal-hal lain yang bisa kamu gunakan untuk melampiaskan semua itu.

Contoh: Menangis. Kamu harus tau kalo dengan menangis, ada suatu mekanisme dalam tubuh yang bisa membuat rasa stress/sedih/t'tekan hilang. Karena itu, menangislah dengan puas. Don't be shy. That's natural. (Asal kalian ga nangis guling-guling di tengah mall, teriak: "Gueee ga bisaaa hidup kayakk ginii!! Guee ga bisaaa..!!", cuman lantaran ice cream yang kamu suka jatuh sebelum sempet kamu jilat. That's lame, maan..)

Contong eh, Contoh lagi: Yang ini adalah dengan cara mengalihkan rasa galau dan pikiran kamu yang butek oleh masalah. Cari hal-hal yang menyenangkan n lucu! Sungguh ini effective! Mulai dari kontek-kontek temen kamu yang satu langkah menuju gila, baca cerita lucu atau video kocak yang banyak t'sedia di inet, semua bisa bikin kamu merasa lebih baik!

Contoh lain: Bisa dengan b'karya. Misal bikin gambar, puisi, cerita, anak, dan kerajinan tangan lain. Hah? Anak!? Wah, maaf, referensi Om ngacok nih! *tapi ga dihapus*
Berkarya dalam #galau

Lalu yang lain, mungkin hal-hal sederhana jugha: Update status FB or Twitter. Or, bikin blog or tumblr!! Kamu pasti ga nyangka brapa banyak orang yang bikin Blog atau tumblr hanya untuk sekedar galau. Yah, meski akan segera ditinggalkan dalam waktu sebulan, tapi patut kamu coba. Dan hal kreatif lain yang bisa kamu lakukan? BANYAK!!

Enam!! T'senyumlah! Benar! T'senyumlah! Kamu tahu betapa senyum punya banyak manfaat bukan? Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut: Bisa membuat kamu kliatan lebih muda. Bisa membuat kamu lebih b'pikir positive. Coba deh senyum sambil bayangin hal-hal jelek. Pasti sulit. Benar, dengan t'senyum, kamu akan merasa seolah kamu akan bisa menghadapi apapun!
Hadapi dengan senyum!
Selain itu juga senyum membuat kamu lebih disukai banyak orang. Bahkan wajah owhsram Om ini akan lebih seger diliat ketika Om senyum. Beda, ketika orang liat wajah keseharian Om yang sangar-gahar ini, mereka akan kabur sambil menangis. Namun ketika mereka melihat wajah Om t'hiasi dengan senyum, mereka hanya sekedar kabur. Tanpa menangis. Hebat bukan kekuatan senyum? *senyum*
Hei, tunggu! jangan kabur dulu!
Well, masih banyak lagi manfaat senyum lainnya yang bisa kamu search di Om Google!

Berikut! Cara t'akhir! Ketujuh!! Koprol!! APA!? Koprol!? Ya, benar! Koprol! Koprol emang ga ada hubungannya sama mengatasi galau. B'doa, kawan, b'doa.. Dekatkanlah dirimu dengan Dia, Sang penyembuh hati luka nan lara paling keren sejagad. Do'a adalah sarana yang mudah, murah, dan menentramkan jiwa, lebih ampuh dari apapun. Saat itu, Dia akan mendengar dengan setia. Percayalah.
Itu sedikit tips yang bisa Om bagi saat ini. Mungkin masih ada tips jitu lainnya yang biasa kalian gunakan untuk lepas dari kegalauan yang Om blom tau? Share donk~!!

Nah~ Gimana? Apakah kalian masih galau? Apa? Masih?? Akhh.. Tidak.. Om gagal.. Om tidak b'hasil mengobati para meGALAUmania ini.. Tips-ku tidak b'guna.. Tidaakk.. Guee ga bisaa idup kayakk giniii.. Gue ga bisaaaa.. (jedotin pala ke tembok *jedagh jedugh jedagh jedugh*).

Ya sudah deh.. Ketemu lagi di post berikutnyaa.. Bye..
 #galau

"God is Good. He Creates Life.
That's Why Life is Good. And We're Alive.
So, Being Alive is Good, isn't It?"

0 Sumpah Serapah dan Puji-pujian:

 

Sini Sama Om © 2010

PSD to Blogger Templates by OOruc & PSDTheme by PSDThemes