Saturday, April 21, 2012

Si Om's Wild Tips & Fun Ideas!! (SO WTF Ideas) #4: FRIENDZONE dan Zona Berbahaya Lainnya Dalam P.D.K.T!!

0Sumpah Serapah dan Puji-pujian
Oit! Balik lagi sama gue Dika dalam artikel-artikel kurang bermutu, namun cerdas.

Owhkay! Di blog gue, gue pernah mendeklarasikan kalau gue punya hobby yang cukup unik, yaitu: menjelajahi FRIENDZONE dan zona-zona berbahaya lainnya. Nah, kali ini akan gue jelaskan mengenai itu semua biar lu bisa tau, di mana posisi lo pada saat PDKT sama seseorang. Cekidot yoh! *sok asik*

Well, SATU: FRIENDZONE!
Adalah salah satu bentuk zona berbahaya semasa PDKT yang paling umum. Bisa dibilang ini bentuk paling dasar (basic). Hemat saya, di sini kedekatan dan keintiman lu dengan do'i selama ini adalah karena do'i nganggep lu temen. Cuma itu. Ga lebih.

Jawaban do'i saat lu nembak do'i kira-kira kaya begini: “Maaf Fernando Jose selama ini aku hanya menganggapmu sebagai teman. Tidak lebih..." Dan lu cuman akan bisa begini:

 “WHY ESMERALDA? WHY??”
Atau ada juga versi lain di mana si cewek akan nolak kamu sambil mewek-mewek kecewa: “Ugh.. Kenapa begini sih? *mewek* Aku kira kita teman... Ihik...” Biasanya kalau udah gini sih kamu cuman bisa diem, terus bilang maaf dengan lirih, sambil ngeliatin muka dia yang lagi jelek-jeleknya. Nangis sesenggukan dengan ingus yang sesekali jatuh, sesekali naik turun kayak lift.

Yeah, karena zona ini adalah zona yang paling umum, jadi ga ada yg spesial kalau kamu kena FRIENDZONE. Klise. Jadi ga ada hebatnya kalau kamu ke-FRIENDZONE. Kecuali yang emang sering banget kena kaya gue... Itu legendaris... *pamer dikit*

Tuesday, March 27, 2012

Om Jawab Suka-Suka 13: Jenis-jenis Orang Paling Ngeselin Pas Lagi Nonton Film

0Sumpah Serapah dan Puji-pujian
Di mana pun kamu pergi nonton, entah di XXI, 21 Cinema or Blitz Megaplex atau bahkan nonton layar tancep, pasti ada tipe-tipe orang ngeselin yang pingin banget kamu lempar ke lubang buaya atau jurang-jurang terdekat. Om udah banget nih nyusun spesies-spesies orang tersebut. Nah, mari sini mendekat sama Om and Cekidot!

Si 4kuh-94k-b1s4-LeP45-D4r1-HP-akuh
Ini nih salah satu yang paling kampung dan ngeselin. Udah jelas-jelas banget ada larangannya di layar pas sebelum film mulai. Kan? Kita dihimbau banget tuh buat nge-silent HP dan sebisa mungkin engga nyalain HP karena cahayanya ganggu banget di tengah gelap nikmat ruang bioskop.
Tapi ada aja githu orang-orang yang gak bisa lepas dari HP. Dikit-dikit, BBM. Dikit-dikit, xmx. Silauu, maaann!! Udah tau gitu, eh malah disorot ke mana-mana. Pamer. *Gak mungkin gini juga sih...*
Terus yang lebih kacau, Saudara-Saudara yang terkasih, HP-nya gak langsung di-silent!! Selain itu, suara HP yang diketik terus-menerus sepanjang film itu nyebelin banget.
Kalau sekedar messaging or chatting sama teman, di-stop dulu kek sampai filmnya selesai. Kalau lagi sama orang tua, ya bilang dulu lagi nonton film.

Well, Ada beberapa yang beralasan: kalau nanti ternyata ada kabar penting banget banget gimana, Om?
Jawaban Om sih cuman satu: Kalau emang ada suatu keperluan penting banget banget, orang pasti akan memberitahu lewat telepon, bukan sekadar BBM atau SMS, sob. Catat, sob! So, don’t worry, just watch the movie (without disturbing others).
Bukannya gak boleh ngecek BBM/SMS, tapi hal yang penting pasti cukup banget kamu balas sekali-dua kali (dan bukan berulang kali). Kalau emang butuh komunikasi lebih lanjut biar lebih jelas, keluar dulu, telepon do'i. Siapa pun itu. Intinya, pasti ada banyak cara supaya kamu tetap dapat informasi penting tanpa harus ngeganggu yang lain terus-terusan. Ya, gak, sob?

Si Ceriwis Mampus
Nah, ini juga salah satu top star di dunia orang-orang paling ngeselin pas nonton film. Sama kampungnya kaya di atas. Sama halnya lagi, padahal udah jelas-jelas ada arahan untuk tenang selagi film ditayangkan.
Biasanya ini kombinasi-kombinasi antara dia lagi sibuk sama HPnya, entah Teleponan, BBMan, Twitteran atau FB-an, terus heboh-heboh ngobrolin sama temennya. Atau malah curhat sampai nangis kejer di bioskop, or bercandaan apalah gak jelas di sana.
Gak diragukan lagi, kamu pasti geregetan sama tingkah-tingkah kampung satu ini. Om akan dukung kamu 100% buat ngejejelin Tomcat ke mulutnya biar dia diem.

Si Komentator Liaaaaar!! Aawwrrr~
Ini juga salah satu yang annoying, cuman jarang-jarang terjadi. Bedanya sama Si Ceriwis, ributnya Si Komentator liar-aawrrr ini lebih fokus pada film yang lagi dia tonton dan gak bermaksud ngobrol. Ya komen githu aja udah.
Biasanya komen-komen mereka sekitar:
“Apaan nih, film efeknya murahan banget. Aktingnya basi. Gak masuk akal banget deh, nih, film! Ah, ceweknya cantik banget! Gue suka! Oh, Kyaaa~ Kyaaa~ Ya ampun! Ganteng Banget! Cium gue! Cium gue! Peluk gue juga!”
Githu-githu deh, pokoknya!
Komentar-komentar yang yang lebih sering terdengar biasanya bisa kamu dengar di saat kamu nonton film ber-genre thriller atau horror, dengan komentar-komentar sebagai berikut:
“Jangan ke sana… Bego, jangan ke sana! Jangan ke sana, Begooo!!”
“Anjrit, anjrit!! Sadis banget anjrit!” *sambil nutupin matanya*
Yang lebih parah lagi kalau dia juga adalah aktivis di aksi-aksi mahasiswa, dia bakal teriak-teriak pake TOA: 
“KAN UDAH GUE BILANG JANGAN KE SANA, GOBLOOGHH!! TURUNIN HARGA BeBe'eeeMMMMM!!” 

Si Biang Ribut

Beda sama si Ceriwis and Komentator Liar-awwrr, jenis yang satu ini tergolong tahan hama, berbuah lebat dan manis. Eh, salah. Maksud Om, jenis yang satu ini lebih ke arah-arah orang yang selalu menghasilkan suara ga jelas yang ngeganggu di kuping. Contoh: Kebetulan do’i bawa bolpen terus main cetak-cetik mencetin itu bolpen. Suara sendawa, HP diketik, Ringtone HP, suara grauk-grauk ngunyah popcorn secara liar, suara-suara mendesah ga jelas, suara gemeletuk gigi atau ngelap ingus yang lebay karena dinginnya AC ruangan dan suara-suara ghaib mengganggu lainnya.


Si Tukang Telat
Yang namanya orang telat itu emang ngeselin. Telat masuk kelas pas ngampus juga ngeselin. Eh, itu Om banget… Ya, pokoknya githu.
Sebenarnya, sih, mereka mau datang telat juga gak apa-apa. Wong bukan urusan kita. ‘Tul gak? Tapi yang bikin ngeselin adalah ketika mereka telatnya berjamaah dan nutupin pandangan kita. Mereka yang telatnya rame-rame itu juga pasti otomatis membawa keributan. Heboh. Belum lagi mereka yang udah nutupin kita, bukannya langsung duduk, tapi pake ragu-ragu dulu, benerin baju dulu, ngupil dulu atau malah pakai goyang-goyang erotis dengan siluet-siluetnya yang bikin makin nggilani.
Kalo udah kaya begitu, coba aja kamu lempar pakai tombak biar mereka segera duduk. Kalo mereka goyang-goyang erotis, bergabunglah…

Duet Mesra Mematikan
Nah, ini, nih. Orang-orang yang dateng ke bioskop bukan dengan niatan nonton pertunjukan filmnya, tapi bikin ‘pertunjukan’ sendiri di sana. Biasanya mereka duduk tuh di belakang-belakang pojok sana. Alih-alih menikmati filmnya, focus aja susah gara-gara kita kepo buat tau mereka udah sampai ‘adegan’ mana.
Ada tiga pilihan yang Om rekomendasiin buat kamu. Pertama is latihan semedi dulu buat melatih konsentrasi biar bisa fokus. Dua: ambil HP, rekam. Nanti kamu bisa liat abis kelar nonton. Jadi sekarang kamu bisa tetep fokus nonton. Next: JB alias Join Bareng.

Si Serba Tahu
Gak selamanya serba tahu itu bagus. For some occasion, itu malah jadi hal paling annoying di dunia persilatan. Dalam kasus kita ini, sob, kita lagi asyik nonton. Film lagi seru-serunya. Kebetulan film yang kamu tonton emang lagi berkelas banget. Jalan ceritanya rumit, ga sekedar ah-uh-ah-uh kayak yang biasanya kamu tonton. Kalau kamu emang orangnya penikmat film sejati, pasti saat itu kamu penasaran banget, udah nebak-nebak dan bikin suatu spekulasi tersendiri tentang film itu dong? Dan yang paling seru ya pas ternyata alur itu film di luar perkiraan kita. Kita dibuat ter-WOGH! KEREN BANGETH GILAK ANJING BANGSAAAT!!
Oh, tapi, oh tapi… “Nih, ntar, tokoh utamanya, mati nih!” JENG JENG!! Wadedak did I just hear? Orang di sebelah kamu, entah itu teman nonton kamu atau bukan, tiba-tiba buka spoiler! Bete banget pasti ya? Dapet Bete I.
Tapi kamu masih jadi pemuda harapan bangsa yang rendah hati dan rajin nabung di celengan ayam, jadi kamu sabar-sabarin aja semua itu. Toh, masih belum ketahuan kan tokoh utamanya matinya gimana? Tiba-tiba…
“Entar tuh matinya gara-gara temennya bercandaan ngejejelin sandal ke dia. Taunya dia keselek terus meninggal, githu deh!” BETE II, dapet banget. Yang di sini Om saranin kamu bereaksi begini:
“Lu tau gak yang abis ini mati? ELU!! ELUUUUHHH!!” sambil jejelin sandal swallow kamu ke dia.

Setan-Setan Cilik
Bukannya engga suka anak-anak, tetapi pada saat kita nonton film, anak kecil adalah salah satu penyebab kejengkelan kita di theater.
“Mama, itu apa?” “Mama, itu kenapa?” “Lho? Kok, githu, sih? Lho kok marah?” “Itu mati, ya, Ma, ya?” “Kok karakternya jelek, Ma?” “WAH!! MA, CIUMAN, MAAA!!” etc. etc. dst.dst.
Belum lagi kalau dia nangiskarena alasan-alasan yang gak jelas.
Jika kejadian tersebut terus berlanjut tapi kamu gak tega melakukan hal -hal anarkis ke anak-anak kecil unyuu unyuu tersebut, dan kamu kebetulan adalah seorang lelaki yang kebapakan banget, maka cobalah untuk mendiamkan dia. Susui dia! Nenenin!

Si Kaki Kurang Ajar
Ya ini sih terkait sopan santun aja. Sering kita temuin, orang yang kalo nonton, kakinya diangkat ke mana-mana. Entah ke kursinya sendiri, bersila, ke kursi depannya, atau sampai diangkat tinggi ke atas bak balerina-balerina cantik.
Yang kebangetan sih, masa iya ada kepala di kursi depan, mereka yang dibelakangnya masih ngasih kaki juga sih? Ini bukan tindakan yang tergolong cerdas, tapi cenderung kampung yang levelnya: KAMPUNG BANGET. Apa lagi kalau mereka menderita Parkinson atau apalah yang bikin mereka selalu getar-getar atau goyang-goyangin kakinya. Kita yang duduk di depan kan jadi keganggu banget. Udah dikurang-ajarin, masih diganggu lagi. Kamu terima?
Cara terbaik dari hal ini adalah kamu tegur dengan lembut. Usap pakai handuk lembut yang udah kamu cuci pakai molto terus toyor kepalanya. Jangan lupa senyum.

Yah, begitulah post kali ini. Mungkin kamu temui beberapa agak terlalu lebay dan anarkis, tapi, ya, dipilah-pilah sendirilah~ Kan udah gedhe. Ya, gak? Well, harapan Om sih, kalau kamu menemukan hal-hal annoying kaya kesebut di atas, kamu ga ragu untuk mengingatkan. Kan kita bayar buat menikmati nonton film dengan maksimal, bukan dengan gangguan-gangguan. Itung-itung kita mengingatkan sopan-santun, tata krama dan budaya orang Indonesia yang baik dan benar. Akhir kata, jangan sampai kamu berakhir diginiin orang:
Salam Ganteng!

Thursday, March 15, 2012

Si Om's Wild Tips & Fun Ideas!! (SO WTF Ideas) #3: Tips Supaya Masakan Kamu Lebih Enak dan Tampil Lebih Oke!

0Sumpah Serapah dan Puji-pujian
Hi! Fuuhh! Huh! Huh! *Niup debu*. Eh, busyet ini blog udah sampe berdebu gini...

Sekali lagi:
Hi! Gue Dika. Kali ini dan mulai saat ini gue yang akan membantu si Om buat mengurus ini blog supaya tetap idup dan bermanfaat. Maklum, si Om Senang lagi sibuk mencari Tante-Tante Girang. Biar apa? ya biar bisa girang and senang-senang bareng dong! Gimana sih ente ini?

Oh, ngomong-ngomong tentang bermanfaat nih, sob, akhir-akhir ini gue lagi merenungi jamban gue, eh, hidup. Itu terjadi setelah gue membaca sebuah artikel yang isinya cukup menohok jakun gue.


“Syukur-syukur blog itu bisa bermanfaat, minimal buat diri sendiri.”

Sorry gue lupa artikelnya dari mana, tapi di blogdetik sih, Sob. Cari aja sendiri.

Lalu gue berpikir, kenapa ga gue bagi aja tips-tips aja buat pembaca-pembaca sekalian. Wah, kan boleh banget githu deh!


Untuk (SO WTF Ideas) kali ini adalah mengenai: “Gimana Sih Cara Bikin Masakan Kita Jadi Lebih Enak Rasa dan Penampilannya Oke?”


Iya. Kita semua kan suka banget ya sama yang namanya MAKAAAAAN! *gak nyante* dan menurut gue, untuk jaman sekarang, masakan itu merupakan sesuatu yang ga cuman untuk dinikmati di mulut, tapi juga diliat proses dan hasil akhirnya: apakah beauty sampe merekahkan napsu liar dan liur kita, ataukah ugly sampe memandang pun kita ogah. Ada seni dan teknik yang spesiallah intinya!


Nah, jawaban dari pertanyaan tadi gampang aja:

1.Tambahin Cabe

Uwooohh!! Hot abitch!


2. Ya udah sih, itu aja…



WADEFAAAAKKKK!!? *teriak pembaca sambil ngepret gue pake sendal*

Engga! Eh, sumpah deh! Itu doang! Tambahin cabe.

Masakan yang lu buat atau makanan yang lu makan, kalau ga enak tinggal lu tambahain racikan cabe. Alhasil akan memperbaiki rasa. Ini udah terbukti. Atau pun kalau kamu sulit percaya maka ada logika minimal yang bisa kita ambil, yaitu: kamu bakal kepedesan, lalu seru huh-hah-huh-hah sama bibir kamu yang jadi mirip sama bibirnya Angelina Jolie. Terus kamu bakal lupa sama rasa masakan yang ga karuan tadi. See?



Keuntungan lainnya, setelah itu kamu bisa berpose-pose sensual ala Angelina Jolie. Another advantage!

Kepedesan with pose. Huuuhh...haaaaahhh...

Cowok juga bisa kok!
Tapi gak dianjurkan... #fail

Selain itu, menambahkan cabai berarti juga menambahkan zat besi dan vitamin C yang kadarnya lebih dari jewuk!! :3


Terus cabe juga kadang dipakai buat penambah cantik penampilan makanan, cing! Sering liat kan kamu cabe yang jadi dekor di suatu masakan? Ditancepin bak konde di puncak nasi tumpeng, misalnya. Bisa juga kamu variasiin jadi kamu iris bentuk gurita tentakel-tentakel githu. Biar masakan kamu terkesan sedikit nakal.
Intinya, seberantakan apa pun masakan kamu, kalau ditambah cabe, pasti dahsyacht!

Hot Bangeth Yak, Sob?? Lekuk tubuhnyaaaaa!!


See? See?? One move, then comes multiple advantages! Jadi kamu gak usah repot-repot ngelakuin hal-hal susah lainnya, kayak berlatih masak di perguruan Shao Lin atau perguruan silat-menyilat lainnya. Problem Solved! Yihhaa! Yihaa! *wiggle wiggle wiggle!*


Nah, githu! Kalau mau tahu manfaat cabe yang lainnya, mungkin akan daku bahas di post lainnya kalau kalian mau. Atau... Bisa kalian cari sendiri! Tapi mending cari sendiri, karena: Cerca Trova! (He who seeks, finds)


Eh, jangan lupa lho! blog ini sebenernya menerima pertanyaan apa pun untuk dijawab dan dibahas! Jadi bisa banget kirim email ke: ask.dika@yahoo.com

Later!
 

Sini Sama Om © 2010

PSD to Blogger Templates by OOruc & PSDTheme by PSDThemes